Mayat Anonim Berhasil Ditemukan Tim Gabungan

Mayat Anonim Berhasil Ditemukan, Dan di Evakuasi ke RSUDBM

Tanggamus, – Tim Gabungan TNI AL Pos Angkatan Laut (Posal) Kotaagung, Pol Airud Kotaagung serta Basarnas Tanggamus Berhasil menemukan seorang mayat di bibir pantai laut Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Kamis (23/9/21).

Penemuan tersebut berasal dari laporan masyarakat setempat dengan kondisi mayat tergeletak berbusana lengkap sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangan Bripka Sudarwanto Komandan Kapal XXV.1011 Kotaagung mewakili Kombes Pol Drs. Sis Mulyono Dirpol Airud Polda Lampung melalui sambungan Telepon selular, sekira pukul 19.30 WIB, warga masyarakat Pekon Guring yang sedang memasang jaring ikan menginformasikan bahwa telah ditemukan sesosok mayat yang terdampar di pantai Pekon Guring, kemudian dilaporkan kepada Kepala Pekon Guring, Babinsa Pekon Guring dan Polsek Pematang Sawa.

“Informasi itu berasal dari salah satu nelayan yang sedang memasang jaring,”katanya.

Atas dasar laporan temuan tersebut, anggota Polsek Pematang Sawah segera berkoordinasi dengan Tim SAR Tanggamus untuk segera melakukan tindakan evakuasi.

Kemudian, Tim gabungan yang telah melakukan pencarian sejak pagi, segera bergerak menuju ke lokasi tempat penemuan mayat tersebut, tiba dilokasi sekira pukul 22.45 WIB dan segera mengidentifikasi serta akan dibawa ke RSUDBM Kotaagung untuk di Otopsi.

Dari hasil identifikasi mayat ditemukan dengan ciri-ciri, Baju hitam lengan panjang, Celana hitam panjang, Mayat Anonim (Tanpa identitas), Posisi mayat telungkup, Kondisi mayat sudah tidak dikenali, Jenis Kelamin Laki -laki.

Sejauh ini belum ada laporan masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dan diperkirakan mayat tersebut telah satu minggu berada di laut.

Adapun hasil evakuasi Tim Gabungan, belum bisa konfirmasi lebih lanjut oleh pihak terkait.

Tim Konsorsium Multimedia Indonesia.

Andi / Korwil DPP
Darwin / Ketua DPD Tanggamus
Ibnu Mas’ud / Sekretaris DPD Tanggamus & Editor Publis