Universitas Teknokrat Indonesia Lahirkan Lulusan Unggul Dukung Indonesia Berdaya Saing Global

Bandar Lampung – Perguruan Tinggi Swasta Peringkat 10 Asean, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Prosesi Wisuda Periode II, Rabu (21/12/2022).

 

Prosesi wisuda yang dipusatkan di gedung Gelanggang Mahasiswa Teknokrat ini dilakukan secara langsung atau offline.

Sebanyak 690 peserta dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diwisuda di Periode II.

 

Pada periode I, Juli lalu sebanyak 551 peserta juga telah diwisuda sehingga total wisudawan tahun 2022 adalah 1.241 peserta.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A, melalui Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., MM, mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

 

“Selamat, tentu kami merasa bersyukur dan bangga kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya,” kata Mahathir dalam sambutannya.

 

Dia berharap, lulusan Universitas Teknokrat Indonesia bisa berdaya saing di dunia kerja dan tetap memegang teguh karakter dan akhlak yang baik. Menjadi lulusan unggul yang turut mendukung Indonesia dalam daya saing global.

 

 

“Tidak hanya bisa bekerja di tempat yang layak, tapi memiliki karakter budi luhur, unggul, semakin berbakti kepada orangtua serta berdaya saing global,” pinta Mahathir.

 

“Kepada orangtua juga kami ucapkan terimakasih karena telah memilih Universitas Teknokrat Indonesia untuk menguliahkan anaknya, untuk menimba ilmu perguruan tinggi,” sambungnya.

Universitas Teknokrat Indonesia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Kemendikbudristek melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II atas bantuan Program Penelitian dan Pengembangan Model Digitalisasi Pembelajaran berupa laptop dan tablet sebanyak 447 unit.

 

“Bantuan 355 laptop dan 122 tablet tersebut sudah kami gunakan untuk kegiatan pengabdian masyarakat (KPM), mengajari terkait metaverse, pemrograman, game, drone, dan lainnya,” urainya.

 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengaku turut berbahagia atas capaian para mahasiswa yang kini menjadi sarjana.

 

“Butuh proses panjang yang menjadi catatan penting dalam perjalanan hidup para mahasiswa hingga wisuda, saya ucapkan selamat dan turut bangga atas capaian putra/putri Bapak/Ibu semua,” kata Prof. Iskhaq.

 

“Anda tidak lagi mengerjakan tugas, begadang untuk ujian, tidak ada lagi. Semuanya berakhir hari ini, saya ucapkan selamat atas paripurna akademik kalian,” sambungnya.

 

Pihaknya mengajak para lulusan memaknai tujuan daripada pendidikan. “Seperti ucapan Ki Hajar Dewantara yaitu menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat,” ujarnya.

 

Membuka wawasan diri untuk terus mampu mengikuti perubahan dan membangun kompetensi dimanapun bekerja nantinya.

 

Iskhaq juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas berbagai capaian prestasi yang lahir dari Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Prosesi wisuda sendiri berjalan tertib dan lancar dihadiri Ketua Forum Rektor Indonesia yang juga Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE. MT.Ak.

 

Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS, M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmawati, SE. MSA Akt. CA, serta Senat dan Sivitas Akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Pimpinan organisasi mahasiswa UTI (BEM, SENAT, HIMA, UKM), peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Teknokrat Indonesia, seluruh orangtua/wali wisudawan dan wisudawan, serta tim Keamanan Polsek Kedaton Bandar Lampung dan Babinsa

 

Dalam prosesi wisuda sempat ditampilkan tarian kreasi dari mahasiswa unit tari Universitas Teknokrat Indonesia yang menyemarakkan suasana.

 

Selain itu terdapat momen cium tangan antara wisudawan dengan orangtua menjelang akhir prosesi wisuda dibarengi suara emas perwakilan mahasiswa yang menyanyikan lagu persembahan untuk dosen dan orangtua.