Yonif 143/TWEJ Membagikan Buku Saku Netralitas TNI

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Yonif 143/TWEJ membagikan buku saku netralitas TNI. (23/12/2023)

Hal itu sebagai bekal prajurit, guna memastikan sikap netralitas TNI selama proses pesta demokrasi tahun 2024 berlangsung.

Pembagian buku saku tersebut, langsung di serahkan ke seluruh Kompi jajaran Yonif 143/TWEJ yang di bagikan kepada seluruh prajurit secara serentak dimasing-masing Kompi.

Dalam penekanan Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Danang Setiaji S.Ip kepada seluruh prajurit Yonif 143/TWEJ yang dibacakan oleh para Komandan kompi jajaran Yonif 143/TWEJ Disampaikan bahwa , Buku saku Netralitas TNI ini berisi panduan dan kode etik yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit selama masa Pemilu mendatang.

Ini penting sebagai bentuk acuan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak, dan TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Danyon berharap, dengan pemahaman mendalam terhadap prinsip netralitas ini, TNI dapat menjaga integritas dan profesionalisme dalam mendukung jalannya proses demokrasi.

“Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024.”