Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Di Sukarame

Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana meresmikan fasilitas kesehatan puskesmas sukarame bandar lampung di jalan Endro Suratmin pada Kamis (16/05/2024).

Dalam Sambutannya Kepala Dinas kesehatan bandar lampung Desty Megaputri menyampaikan laporan atas nama dinas kesehatan beserta seluruh Puskesmas se- kota bandar lampung. Dilanjutkan dengan ucapan terima kasih kepada Walikota Hj. Eva Dwiana yang selama ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat kota Bandar Lampung, ucap Desty.

Dilanjutkannya, Terutama dalam pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas se- kota bandar lampung telah dipenuhi kebutuhan prasarana dan sarananya serta dibangun gedung Puskesmas yang baru.

Dijelaskannya, Kami sampaikan bahwa di Kecamatan Sukarame ini terdapat 3 Puskesmas, 2 Puskesmas rawat jalan yaitu puskesmas rawat jalan Sukarame dan Puskesmas rawat jalan Korpri. Serta satu puskesmas rawat inap yaitu Puskesmas permata sukarame yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan luas tanah 354 m2 dan luas bangunan 300 M2, terangnya.

Alhamdulillah pada tahun 2023 Pemerintah kota bandar lampung melalui dinas pekerjaan umum telah melakukan pembangunan gedung puskesmas sukarame berlantai 2 sampai dengan selesai, pungkasnya.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mohon dukungan dan doanya karena Insyaallah pada akhir bulan Mei ini bertepatan dengan tanggal 28 Mei 2024, Puskesmas Sukarame akan melaksanakan rencana akreditasi Puskesmas selama 2 kali akreditasi Puskesmas Sukarame tidak mendapatkan predikat. Harapannya dengan adanya gedung baru ini Puskesmas Sukarame bisa berhasil mendapatkan predikat Paripurna, jelasnya.

Dalam Kesempatan yang sama Walikota nandar lampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini Alhamdulillah sudah begini kokohnya bangunan puskesmas Sukarame dengan harapan kita bisa kerja memberikan pelayanan untuk masyarakat kota bandar lampung.

Insyallah tahun depan kita akan bangun 7 Puskesmas untuk Kota Bandarlampung, nanti kalau yang masih bagus-bagus bangunannya, nanti perbaikan dan rehab aja, tambahnya.

Dilanjutkannya, Yang memang parah – parah Insya Allah kalau kita ada rezeki kita dikasih banyak, semua 31 puskes harus berdiri kokoh untuk melayani masyarakat dengan baik. selanjutnya puskes sukarame ada 3 Puskesmas yang ada agar melayani harus dengan baik dan kita berikan yang terbaik untuk masyarakat kita. Terutama masalah kesehatan yang ada di kota bandar lampung dan alhamdulillah untuk penyakit DBD agak sedikit, Ya udah semua ditangani dengan baik, ucapnya Hj. Eva Dwiana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas dan juga rumah sakit Cokrodipo dan Puskesmas yang kerjanya luar biasa, hanya Allah yang membayar kebaikan Bapak Ibu semuanya dan ibu-ibu yang sudah bekerja dengan baik serta para dokter untuk melayani masyarakat yang ada di kota bandar lampung,” terangnya.

Ditambahkannya, harapan kita nanti semuanya juga akan kita bangun kita akan membangun ada berapa dinas diantaranya dinas Sosial, Kalau nggak salah itu juga harus kelar dan harapan kita semuanya insya Allah nanti kita selesaikan dengan baik.

“Untuk rumah sakit, yang kita anggarkan untuk rumah sakit umum Daerah,” pungkasnya.

Untuk sementara ini mudah-mudahan kita akan bantu 150 miliar, tapi setidaknya kita sudah ada persiapan untuk pembangunan yang ada di Rumah Sakit Dadi tjokrodipo Harapan Kita, rumah sakit punya kita harus naik kelasnya dari type C menjadi Type B, harapnya.

Mohon doanya untuk semua juga, agar untuk bekerja dengan pelayanan yang baik memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk kita semuanya, dan Harapan Kita semoga Allah SWT, memberikan kemudahan-kemudahan, dan bagi semua para staf jajaran kesehatan berikan pelayanan yang terbaik, semoga selalu terjaga kesehatan keluarga masyarakat kota Bandarlampung, jelas Bunda Eva sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam acara peresmian puskesmas sukarame Sekdakot Iwan Gunawan dan Danramil sukarame, babinsa, kapolsek sukarame, bhabinkamtibnas Forkopimda kota bandarlampung, Camat sukarame, Lurah sekecamatan sukarame, Kaling, RT, linmas serta para undangan dari unsur kesehatan para kepala upt puskesmas se- bandar lampung